Gunakan kode "" untuk mendapatkan *
Informasi tentang keluarga Kamu
Jenis Kelamin
Laki-Laki
   
Perempuan
Tanggal Lahir
Uang pertanggungan
Fitur utama asuransi jiwa :
Perlindungan lengkap
Pilihan uang pertanggungan mulai dari Rp100 juta hingga Rp1 miliar.
Batas usia masuk tertanggung yang panjang
Usia masuk mulai 18 (delapan belas) tahun hingga 55 (lima puluh lima) tahun.
Tanpa pemeriksaan kesehatan
Proses pengajuan asuransi hanya melalui 2 (dua) pernyataan tentang kesehatan.
Sedikit pengecualian
Perlindungan atas risiko kematian berlaku selama kamu tidak melakukan bunuh diri dalam tahun pertama polis dan/atau melanggar hukum.
*Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini

Manfaat Bebas Rencana
Manfaat meninggal dunia sampai dengan Rp 1.000.000.000 (satu miliar Rupiah) akibat kecelakaan di tahun pertama dan kedua.
Manfaat meninggal dunia sampai dengan Rp 1.000.000.000 (satu miliar Rupiah) akibat sebab apapun di tahun ketiga dan seterusnya.
Masa asuransi yang dapat diperpanjang sampai usia kamu 80 (delapan puluh) tahun.
Batas usia masuk Tertanggung yang luas mulai dari usia 18 - 55 tahun.
Kamu bebas menentukan besar uang pertanggungan sesuai dengan kebutuhan.
Hanya 2 pernyataan tentang kesehatan.
Masa pembelajaran (free look) selama 14 (empat belas) hari.
Pertanyaan seputar Asuransi jiwa Bebas Rencana
Warga Negara Indonesia yang berusia 18 – 55 tahun dan memiliki identitas berupa KTP yang masih berlaku
Tidak, Pemegang Polis dan Tertanggung diharuskan orang yang sama.
Tidak, proses pengajuan asuransi hanya melalui 2 (dua) pernyataan tentang kesehatan :
  • Saya dalam kondisi sehat dan tidak sedang menderita / pernah mendapat pengobatan / mendapatkan gejala penyakit jantung, paru, stroke, tekanan darah tinggi, kanker/ tumor, kencing manis, sirosis, penyakit ginjal, HIV/AIDS atau komplikasi yang terkait HIV/AIDS. Dalam 1 (satu) tahun terakhir, saya tidak pernah dirawat di rumah sakit dan/atau didiagnosa dengan hasil tidak normal dan/atau diberitahu memiliki risiko terhadap penyakit-penyakit tersebut di masa yang akan datang.
  • Saya tidak pernah memiliki riwayat pengajuan atau polis asuransi yang ditolak, ditangguhkan, diberikan ekstrapremi, diterima dengan ketentuan khusus atau dibatalkan karena misrepresentasi atau penyembunyian informasi.
Manfaat asuransi Bebas Rencana yaitu:
  • Manfaat Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan. Manfaat ini didapatkan jika dalam 2 tahun pertama Masa Asuransi Tertanggung Meninggal Dunia akibat kecelakaan yang terjadi dalam kurun waktu tidak lebih dari 180 kalender sejak terjadinya kecelakaan, maka Penanggung akan membayarkan Uang Pertanggungan sebesar 100% secara sekaligus.
  • Meninggal Dunia Akibat Penyakit Maupun Kecelakaan. Manfaat ini didapatkan apabila setelah 2 tahun pertama Masa Asuransi Tertanggung Meninggal Dunia akibat kecelakaan atau Penyakit yang terjadi dalam kurun waktu tidak lebih dari 180 kalender sejak terjadinya kejadian, maka Penanggung akan membayarkan Uang Pertanggungan sebesar 100% secara sekaligus.
Limit Uang Pertanggungan untuk produk asuransi Bebas Rencana adalah Rp100 juta hingga Rp1 miliar.
Perlindungan atas risiko meninggal dunia berlaku selama kamu tidak melakukan bunuh diri dalam tahun pertama polis atau melanggar hukum.
Ya, tetapi per Tertanggung hanya boleh memiliki polis aktif dengan maksimum Uang Pertanggungan yang dapat diambil adalah Rp1 miliar.
Ya, premi yang ditagihkan akan berubah menyesuaikan dengan usia Tertanggung. Perubahan premi yang ditagihkan akan berlaku ketika ulang tahun polis.
Masa Leluasa merupakan masa dimana Pemegang Polis memiliki waktu selama 30 hari kalender sejak tanggal jatuh tempo pembayaran premi untuk melunasi premi yang belum dibayarkan. Pada Masa Leluasa ini, polis akan tetap berlaku meskipun premi belum terbayar lunas
Perpanjangan Masa Asuransi akan berlangsung secara otomatis selama terjadi pembayaran premi sebelum Masa Leluasa (Grace Period) berakhir. Perpanjangan otomatis Masa Asuransi ini tidak memerlukan proses seleksi risiko kembali.
Polis ini dapat dipulihkan atau kembali aktif maksimum 365 hari kalender sejak tanggal jatuh tempo premi terakhir dengan kondisi risiko yang sama pada saat pengajuan polis.
  • Yang berhak mengajukan pembayaran/klaim Manfaat Asuransi adalah Pemegang Polis. Apabila Pemegang Polis berhalangan atau telah meninggal, maka yang berhak mengajukan pembayaran Manfaat Asuransi adalah Penerima Manfaat. Apabila Tertanggung dan Penerima Manfaat berhalangan atau telah meninggal, maka ahli waris dari Penerima Manfaat yang sah menurut hukum yang berlaku berhak mengajukan permintaan pembayaran/klaim Manfaat Asuransi.
  • Formulir Klaim yang telah diisi dengan benar dan Iengkap;
  • Tanda bukti diri yang masih berlaku dari Tertanggung dan yang mengajukan;
  • Surat Kuasa asli dari Pemegang Polis atau Penerima Manfaat (apabila dikuasakan);
  • Surat keterangan asli dari Kepolisian tentang sebab-sebab terjadinya Kecelakaan;
  • Surat keterangan Tenaga Medis yang sah dan berwenang tentang sebab-sebab kematian Tertanggung;
  • Surat keterangan kematian dari instansi yang berwenang atau yang dilegalisir minimal oleh Konsulat Jenderal R.I setempat, apabila Tertanggung meninggal dunia di luar negeri;
  • Surat keterangan visum et repertum atau surat keterangan otopsi asli apabila diperlukan dari Tenaga Medis atau Rumah Sakit yang berwenang, apabila diperlukan;
  • Dokumen yang diperlukan saat ahli waris mengajukan klaim adalah Surat atau dokumen ahli waris yang menyatakan status hubungan dengan pemegang polis (kartu keluarga / surat nikah / surat kelahiran), dan KTP ahli waris
  • Dokumen lain yang dinyatakan perlu oleh Perusahaan yang berkaitan dengan pembayaran/klaim Manfaat Asuransi.
Berkas-berkas klaim Manfaat Asuransi di atas harus diajukan selambat-lambatnya 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak Tertanggung meninggal dunia.
Bagaimana mengajukan klaim
1. Akses fwd.co.id/claims
2. Lengkapi dokumen pendukung
3. Isi formulir klaim
4. Ajukan klaim
Pertanyaan lebih lanjut?
Kami hadir untuk Kamu 24/7