Ajukan Sekarang
Dapatkan penawaran Asuransi Kanker sekarang
Saya membeli Asuransi untuk :
Informasi tentang keluarga Kamu
Jenis Kelamin
Laki-Laki
   
Perempuan
Tanggal Lahir
Dengan klik Lanjut saya bersedia untuk dihubungi lebih lanjut terkait pembelian Asuransi FWD Cancer Protection
Fitur Utama Asuransi Kanker :
FWD Cancer Protection
Mudah Ketentuannya
100% Uang Pertanggungan jika didiagnosis kanker di tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan lainnya
Mudah Belinya
Cukup 4 langkah, pembelian melalui proses online dimana saja cukup dengan 3 pertanyaan kesehatan saja
Mudah Bayarnya
Mulai dari Rp10.000/bulan* Bebas pilih Uang Pertanggungan sesuai kebutuhan
Mudah Klaimnya
Proses pengajuan klaim mudah dan cepat, selama dokumen lengkap
*Mengikuti metode pembayaran yang berlaku
Manfaat FWD Cancer Protection
Manfaat FWD Cancer Protection :

FWD Cancer Protection memberikan manfaat 100% Uang Pertanggungan jika Kamu didiagnosis Kanker. Perlindungan akan Kamu terima jika terjadi risiko, sehingga Kamu enggak perlu khawatir dengan biaya-biaya tak terduga dan bisa fokus pada proses pemulihanmu.

Carsinoma In Situ (CIS) yang termasuk dalam pertanggungan adalah Carsinoma In Situ pada Payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih.


Penyakit Kanker yang diderita oleh Kamu tidak termasuk jenis Kanker yang dikecualikan dalam pertanggung ini sebagai berikut :
Kanker kulit non-melanoma kecuali ada bukti metastasis;
Leukemia limfositik kronis yang diklasifikasikan sebagai RAI stadium 0 atau Binet Stage A; dan
Kanker yang disadari sebelum atau dalam Masa Tunggu. Kesadaran atas Kanker berarti bahwa Tertanggung telah memiliki riwayat medis dengan gejala, kelainan Kanker yang tidak teratur yang dilaporkan dalam catatan medis, atau Tertanggung diperiksa, diselidiki, didiagnosis, dirawat oleh spesialis di bidang yang berhubungan.
Pertanyaan Seputar Asuransi Kanker
FWD Cancer Protection adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko Penyakit Kanker hingga Tertanggung berusia 70 tahun
Penyakit Kanker harus terdiagnosis pertama kalinya pada Tertanggung selama Masa Asuransi. Diagnosa Penyakit Kanker harus ditegakkan oleh Tenaga Medis spesialis ongkologi dengan adanya bukti secara histologis atas kanker ganas, atau Carsinoma In Situ (CIS) pada jaringan tertentu yaitu payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih atau untuk CIS serviks uteri, merupakan termasuk Cervical Intraepithelial Neoplasia (CIN) Grade III.
Penyakit Kanker yang merupakan: (i) Kanker kulit non-melanoma kecuali ada bukti metastasis; (ii) Leukemia limfositik kronis yang diklasifikasikan sebagai RAI stadium 0 atau Binet Stage A; dan(iii) Kanker yang disadari sebelum atau dalam Masa Tunggu. Serta Carsinoma In Situ (CIS) pada jaringan lain, selain yang dipertanggungkan.
Siapa saja yang berusia diantara 18-64 tahun dapat memiliki FWD Cancer Protection. Pemegang Polis dan Tertanggung diperbolehkan orang berbeda selama keduanya memiliki hubungan Insurable Interest.
Ya, tetapi per Tertanggung hanya boleh memiliki polis aktif dengan maksimum Uang Pertanggungan yang dapat diambil adalah 500 juta rupiah.
Tertanggung hanya perlu mengisi 3 Pertanyaan kesehatan.
Masa Asuransi FWD Cancer Protection adalah 1 tahun dan akan diperpanjang secara otomatis hingga Tertanggung berusia 70 tahun.
Selama terjadi pembayaran premi sebelum Masa Leluasa (Grace Period) berakhir, pembayaran premi dapat berlangsung hingga Tertanggung berusia 69 tahun. Tidak ada proses seleksi risiko ulang atas perpanjangan otomatis Masa Asuransi ini.
Polis ini tidak dapat dipulihkan.
Ketentuan klaim FWD Cancer Protection adalah:
  • Terdiagnosis pertama kalinya pada Tertanggung
  • Tertanggung masih hidup pada saat terdiagnosis
  • Telah melewati Masa Tunggu 90 hari sejak Polis terbit
  • Tertanggung hanya dapat melakukan 1 kali klaim selama Masa Asuransi dan selanjutnya pertanggungan akan berakhir jika klaim disetujui dan sudah dibayarkan.
Dokumen yang diperlukan adalah:
  • Formulir Klaim yang telah diisi dengan benar dan Iengkap;
  • Fotokopi tanda bukti yang sah dan masih berlaku dari Pemegang Polis/yang mengajukan klaim dan Tertanggung;
  • Surat Kuasa asli dari Pemegang Polis (apabila dikuasakan);
  • Surat keterangan Pemegang Polis/yang mengajukan klaim mengenai penyebab perawatan;
  • Surat keterangan Tenaga Medis yang sah yang merawat Tertanggung;
  • Laporan Hasil Medis mengenai perawatan penyakit Kanker;
  • Dokumen lain yang dinyatakan perlu oleh Penanggung yang berkaitan dengan pembayaran/klaim Manfaat Asuransi.
Pembayaran produk FWD Cancer Protection terbagi menjadi bulanan, kwartal, 6 bulanan dan per tahun. Jika kamu memilih uang pertanggungan 50 juta, maka metode pembayaran yang berlaku hanya per semester atau per tahun.
Fakta Penyakit Kanker di Indonesia
Pertumbuhan Penyakit Kanker di Indonesia
Pada tahun 2018, Indonesia melaporkan sebanyak 349 ribu kasus baru kanker dan 207 ribu kematian terkait kanker. WHO memperkirakan pertumbuhan kasus kanker selama 2020-2040 mencapai 575 ribu pada tahun 2040
Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia
Berdasarkan data BPJS Kesehatan 2018, pembiayaan pengobatan kanker dengan BPJS Kesehatan mencapai Rp2,7 triliun dengan jumlah kasus kanker sebanyak 1,79 juta kasus pada 2018.
Probabilitas Penyakit Kanker di Indonesia
Dari total 349 ribu yang dilaporkan, 54% kasus terjadi pada wanita dan sisanya 46% pada pria. Konsentrasi tinggi diamati terjadi pada usia 45-59 (36%) diikuti oleh 60-74 (32%) dan 30-44 (15%)
Sumber : GLOBOCAN,International Agency for Research on Cancer (IARC) – 2018 & BPJS Kesehatan, Indonesia – 2018
Pertanyaan lebih lanjut?
Kami hadir untuk Kamu 24/7